Jumat, 05 Mei 2017

Distro Linux terbaik tahun 2015

Distro Linux terbaik tahun 2015 menurut pandangan ane dan teman-teman blogger yang sempat saya mampiri blog-blognya, mungkin terdapat kesamaan pemikiran mengenai distro terbaik ini dengan teman-teman, harap di jadikan maklum. :V

1. Elementary OS

 Distro linux yang satu ini menyajikan keindahan dekstop yang bisa dibilang menjadi saingan si mac os, bagi anda yang suka dengan tampilan grafis yang menarik dan unik bisa mencoba langsung sistem operasi ini.

 2. Linux Mint
 Distro linux selanjutnya adalah Linux Mint, dari data statistik yang ada, tercatat Linux mint adalah Sistem Operasi ke 4 yang paling banyak digunakan setelah windows, mac os, dan ubuntu di seluruh dunia. Linux mint juga merupakan turunan dari sistem operasi ubuntu tapi memiliki tampilan yang sedikit berbeda. Kelebihan dari Distro linux yang satu ini adalah tampilannya yang sangat user friendly dan juga mudah untuk dioperasikan bahkan oleh pengguna atau user yang masih awam. Selain itu, dukungan terhadap linux mint ini sangat tinggi dan besar terbukti dengan adanya versi linux mint yang terbaru dan baru saja di luncurkan adalah versi linux min 17.3.

 3. Ubuntu OS


 Sistem Operasi yang satu ini sudah tidak diragukan lagi baik dari segi kualitas kestabilan dan banyaknya pengguna, bahkan dari ubuntu selalu lahir turunannya yang handal seperti linux mint. Ubuntu OS sendiri sebenarnya dulunya merupakan turunan dari Sistem Operasi Debian, tetapi Ubuntu malah lebih populer dari pada debian. Hingga kini Ubuntu OS ini masih terus di support dan sudah memiliki versi baru yang bisa di cek langsung di website 

4. Kali Linux


 Pesona Kali Linux kini mulai "mengancam" eksistensi distro linux yang lain, pasalnya distro yang kental dengan security dan hacking ini mendapatkan respon yang baik dan setiap hari penggunanya terus bertambah dan bertambah dan banyak dari pengguna kali linux ini adalah "mantan" dari pengguna Backtrack yang kini sudah tidak di support lagi. Distro yang satu ini juga sangat kental dengan dunia hacking dan didukung dengan tools default yang sudah terinstall seperti sqlmap dan lainnya bagi yang suka dunia hacking bisa coba distro linux yang satu ini.

5. Debian OS




 Debian OS merupakan "sobat" karib dari Ubuntu OS, debian ini paling enak digunakan untuk kebutuhan server dan jaringan. Untuk sekolahan juga yang memiliki jurusan komputer jaringan paling enak menggunakan debian os untuk servernya karena paketnya lengkap dan stabil. Untuk yang suka jaringan silakan coba distro linux ini.

Nah iyu tadi 5 distro linux terbaik menurut ane, mudah-mudahan dapat menjadikan pandangan sobat untuk memilih distro yang akan di gunakan, atau hanya untuk di jadikan sebagai bahan pengetahuan.

Terimakasih telah membaca thanks author EXI2T CYBER TEAM:KATENBAD

0 komentar:

Posting Komentar

 
EXI2T CYBER TEAM © 2011 Templates | uzanc